Kamis, 26 Februari 2009

Ceramah Yang Kemana-mana

Maksudnya Ceramah yang kmana-mana itu ya emang ceramah nya itu kemana-mana, ceramah yg kali ini paling bikin bosen karna gw gak ngerti dan gk pengen ngerti. Kayaknya temen2 sekelas gw jg gk ada yg ngerti. Tema ceramah hari ini adalah " Gak Boleh Telat TO ". Kali ini yg mengumandangkan ceramah dengan lantang adalah Kepala Sekolah Al-Fajri. Waktu hr minggu kita TO di 199 kita emang telat 15 menit, jd nyampe skolah 199 tuh kita lari2an. Karena hampir setiap bocah beda ruangan. Terus hr ini kepala sekolah ( kepsek ) mau ngasih tau kalo telat itu gk enak. Nah, karena telat bikin gak enak itulah, ceramahnya nyampe pembahasan ttg otak. Jadi katanya kalo telat itu bagian otak mana gitu nutup pintu gk mau mikir karena udh tertekan gara2 telat. Ceramah yg nyangkut di kepala gw sih bagian otak itu ada 3, trus salah satu bagian otak itu punya pintu. Pokoknya ttg otak-otakan gitu deh, gw gk ngerti. Gak nyangka, ceramah ttg otak yg kepsek kumandangkan itu hsl belajarnya dia di amerika. gw mikir dlm hati gw ngomong "ngapain jauh2 ke amerika cuman bwt belajar ttg otak yg punya pintu disalah satu bagiannya. " Terus kta disuruh brenjim ( gw gk tau tulisan yg benernya ) brenjim itu katanya buat menyeimbangkan otak kanan dan kiri. Permulaan kepsek ngomong gini " Ayo kelas 6 berdiri, kita mulai brenjim nya. Percaya sama saya kalau brenjim itu sangan membantu otak untuk memberikan hasil yang maksimal. " ngomong lg tuh kepsek " ini gerakan untuk menyebarkan nutrisi ke seluruh otak. Kita suruh ngobrol otak kiri & kanan kita " . Setelah berpusing2 brenjim ( bukan pusing karena gerakan brenjimnya, tp pusing soalnya gw gk ngerti mksd dan tujuan dr brenjim ini ) sekarang nyampe bagian akhir dr brenjim ( sebetulnya gw gk tau yg mana awalnya mana yg akhirnya, pokoknya ini bagian trakhir dr brenjim ) . Kepsek ngomong lg " skrg kalian ikutin gerakan saya. Ini gerakan untuk mengumpulkan nutrisi. " dalam hati gw bilang " aduhhhhhh..... tdi ngapain nutrisinya di sebar, biarin aja nutrisinya ngumpul " Setelah itu kita suruh gambar otak, mana gw gambarnya kaya stik golf lagi. Trus kita disuruh hal2 apa saja yg membuat otak kita menjadi susah untuk berpikir. Trus kita suruh mengeja kata sambil nepok tangan pasangan gw ,contoh: BIMO berarti Be I Em O anjing !!! Hahaha... Jadinya kita sekelas pada mengeja kata kaya anak2 TUMBLE TOOTS gitu deh... Trus suruh maen kaya gitu tp bkn ngeja kata, tp kali-kalian. Aduhhhhhhh..... Belajar dr Amerika hasilnya gini !
MEMPERLAKUKAN SEMUA ANAK SD KAYA ANAK TUMBLE TOOTS. udah dlu ya posting gw skrg, pegel tangan gw. Ntar kayaknya si Fai mau posting. Oh ya, kalo sabtu minggu kan kita gk skolah brarti kita gk dpt free ceramah jd kita gak posting/ kita posting tp bkn ttg ceramah. Tunggu ceramah dgn tema yg berbeda bsk !!!

4 komentar:

  1. hahaha gw ga tau deh, kepseknya nya yg bego ato lo pada yg bego!!

    BalasHapus
  2. anak sd aja udah belagu lo njing.. lo ga bisa ngikutin pelajaran brain gym karena otak lo yang masih anak sd itu, belom berkembang dengan sempurna.. yah dalam arti kata lain mungkin otak lo masih sekelas ama homo erectus yang idup jutaan tahun yang lalu.. sana nete ama emak lo bocah!!

    BalasHapus